Rabu, 09 Januari 2013

judul "metode penelitian"


Kelompok 1 :            
-          Hardi
-          Novia Sari
-          Aal Zulfari
-          Anton Supianto


“Metode Penelitian”

Bidang Ekonomi

Judul : “Analisis faktor tunggakan pembayaran daftar ulang mahasiswa FKIP Untan tahun 2011 ”.
Latar Belakang :
            Universitas Tanjungpura merupakan satu-satunya universitas negeri yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat. Perguruan tinggi ini juga disebutkan sebagai perguruan tinggi dengan biaya daftar ulang terendah bila dibandigkan perguruan tinggi negeri  lainnya.  Namun, tidak semua mahasiswa setuju dengan pendapat tersebut. Sebagian mahasiswa berpendapat bahwa di Untan biaya kuliah mahal tidak diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Sebutan seperti itu juga tidaklah menjamin lancarnya mahasiswa dalam membayar biaya daftar ulang persemester. Dengan kisaran biaya daftar ulang sekitar Rp400.000 – Rp3.000.000 persemester diketahui masih terdapat mahasiswa yang melakukan penunggakan pembayaran daftar ulang.
 Hal tersebut menjadi sesuatu yang menarik untuk diteliti. Faktor apa sebenarnya yang menyebabkan mahasiswa melakukan penunggakan pembayaran daftar ulang khususnya mahasiswa di FKIP Untan.

Rumusan Masalah :
1.      Faktor apa yang menyebabkan terjadinya tunggakan pembayaran daftar ulang mahasiswa FKIP Untan ?
2.      Apa dampak yang ditimbulkan dari tunggakan pembayaran daftar ulang ?
3.      Bagaimana cara mengatasi tunggakan pembayaran daftar ulang mahasiswa ?
Anggapan Dasar :
1.      Mahasiswa selain mempunyai hak sebagai pembelajar, juga mempunyai kewajiban yaitu membayar biaya daftar ulang yang dibayar tiap semester. Jadi, setiap mahasiswa tidak akan lepas dari pembayaran daftar ulang.
2.      Naiknya biaya pendidikan, susahnya mendapatkan uang, dan sebagainya merupakan sedikit faktor yang menyebabkan adanya tunggakan dalam pembayaran daftar ulang  
Membuat Hipotesis :
Terdapat beberapa faktor  yang menyebabkan tunggakan pembayaran daftar ulang oleh mahasiswa FKIP Untan Pontianak Tahun 2011”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar