Rabu, 09 Januari 2013

Perencanaan Pengajaran Akuntansi


Nama   : Hardi                                                             MK : Perencanaan Pengajaran Akuntansi
NIM    : F01110023


1.      Jika diberikan waktu 15 menit untuk membaca buku materi tentang macam-macam model  instruksional maka mahasiswa pendidikan ekonomi semester V FKIP Untan akan dapat menjelaskan masing-masing model instruksional tersebut minimal 80% benar.
2.      Jika diberikan rumus mencari Harga Pokok Penjualan pada suatu perusahaan, maka mahasiswa akuntansi semester III akan dapat menghitung Harga Pokok Perusahaan minimal 75% benar.
3.      Jika diberikan kasus seseorang yang mengajukan permohonan kredit kepada koperasi, maka peserta kursus anggota koperasi akan dapat menyusun rekomendasi pemberian kredit untuk termohon tersebut dalam waktu 3 minggu.
4.      Jika diberikan waktu 2 hari untuk membaca buku materi tentang manajemen badan usaha dalam perekonomian nasional maka siswa kelas X SMA Panca Bhakti Pontianak  akan dapat menjelaskan unsur-unsur manajemen serta fungsi  manajemen dalam pengelolaan badan usaha dengan tingkat keberhasilan 85%.
5.      Jika dalam 1 x pertemuan diberikan rumus Penyusunan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa, maka siswa jurusan Akuntansi SMK Mandiri Pontianak akan dapat Menyusun Laporan Keuangan minimal 80% benar.
6.      Jika diberikan waktu 25 menit untuk Memahami permasalahan ekonomi dalam kaitannya dengan kebutuhan manusia, kelangkaan dan sistem ekonomi, maka mahasiswa ekonomi Untan semester III dapat mengidentifikasi kebutuhan manusia minimal 85 % benar.
7.      Jika dalam 1 x pertemuan diberikan materi tentang uang dan perbankan, maka siswa kelas XI SMA 7 Pontianak akan dapat menjelaskan konsep permintaan dan penawaran uang dengan tingkat keberhasilan 85%.
8.      Jika diberikan waktu 20 menit untuk memahami materi tentang APBN dan APBD, maka siswa Kelas XI SMAN 1 Pontianak akan dapat menjelaskan pengertian fungsi, tujuan APBN dan APBD minimal 75% benar.
9.       Jika diberikan waktu 15 menit untuk mendengarkan lagu daerah, mahasiswa Pendidikan seni music semester III Untan Pontianak akan dapat menyanyikannya dengan tingkat kesempurnaan 95%.
10.  Jika diberikan waktu 25 menit untuk membaca materi tentang kondisi ketenaga kerjaan, 75% siswa kelas XII IPS SMAN 3 Pontianak akan dapat Mengklasifikasi ketenaga kerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar